Kisah Arum Manis, Jajanan Tradisional Di Tengah Dominasi Snack Industri

Kisah Arum Manis, Jajanan Tradisional Di Tengah Dominasi Snack Industri

Ini salah satu makanan unik dan sekarang agak susah ditemukan. Gula warna-warni yang manis ini biasanya disajikan dengan ditusuk kayu dan dibentuk sesuai pesanan anak-anak. Mulai dari bentuk beruang, sepedah, bintang, hati, dan bunga mawar.

Jajanan favorit gulali

Jajanan jaman dulu itu bisa dibilang cukup kreatif. Gak cuma ada sate ayam, tapi Kamu juga bisa menemukan sate telur gulung. Sesuai namanya, sate ini dibuat dari bahan utama telur dada yang kemudian digulung dan ditusuk pake lidi. Dulunya jajanan enak ini dijual seharga Rp.100 perak aja. Untuk jajanan yang satu ini sebenarnya masih cukup eksis.

Perlu keahlian khusus terutama ketika menahan panas gulali yang terus dibakar menggunakan kompor mini. Yang paling banyak digemari adalah bentuk gulali dot atau burung yang bisa ditiup ekornya. Instagram/riderkulineranCita rasa gurih dan manis membuat kue laba-laba menjadi kudapan tempo dulu yang dirindukan. Agen Bola Online Meski jarang, kue yang dijual mulai Rp2.000 ini dapat ditemukan di Pasar Minggu Pagi Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta. Selain itu, kue laba-laba di Yogyakarta juga dapat ditemukan Jalan D.I Panjaitan, Krapyak, Yogyakarta. Selain menggoda lidah, makanan manis juga dapat membuat mood-mu meningkat lho.

Saya suka sekali menulis tentang berbagai hal dan suka dengan sesuatu yang baru. Es mambo biasanya dibungkus dengan plastik bening atau transparan dan panjangnya tidak lebih dari 5cm. Akan tetapi, saat ini es mambo yang ada ukurannya lebih pendek dan isinya pun tidak terlalu banyak, mungkin karena bahan pembuatannya yang semakin mahal, ya, Guys. Tujuh jajanan di atas masih bisa lo temuin di depan SD terdekat. Biarpun harganya murah, jangan keseringan jajan di luar ya. Jajanan-jajanan jadul ini kini memang sulit dijumpai.

Comments are closed.