5 Ide Bisnis Modal Kecil Tapi Bisa Memberi Keuntungan Besar

5 Ide Bisnis Modal Kecil Tapi Bisa Memberi Keuntungan Besar

Aplikasi pesan instan populer seperti Line juga mulai memerangi hoax dengan aktif menyebarkan informasi melalui Line New manakala suatu hoax mulai ramai di tengah masyarakat. Hoax adalah usaha untuk menipu atau mengakali pembaca/pendengarnya untuk mempercayai sesuatu, padahal sang pencipta berita palsu tersebut tahu bahwa berita tersebut adalah palsu. Salah satu contoh pemberitaan palsu yang paling umum adalah mengklaim sesuatu barang atau kejadian dengan suatu sebutan yang berbeda dengan barang/kejadian sejatinya. “Sehingga ketika terjadi ancaman, baik bencana alam maupun non-alam, bisnis tetap dapat berjalan dan pulih dengan cepat,” jelas Dwiyanto. Sementara itu, Dwiyanto Sumarna ahli BCM dari PT Bank Mandiri mengulas implementasi sistem manajemen keberlanjutan usaha. Menurutnya, manajemen keberlanjutan usaha atau BCM merupakan kerangka kerja untuk mengidentifikasi dan mempersiapkan organisasi dari ancaman potensial inner Beli Free Spin maupun eksternal.

Jenis-jenis gorengan yang akan kamu jual tidak memerlukan modal yang banyak, namun justru memberikan keuntungan yang besar. Usaha ini menargetkan konsumen segala umur, baik anak sekolah maupun pekerja hingga orang tua. Dengan target yang luas ini, dapat memudahkan usahamu laris dan dapat terus bertahan. Kue yang dapat dijual pun sangat beragam, mulai dari aneka kue kering seperti biskuit, nastar, atau beberapa kue kering yang disajikan dalam toples. Atau juga kue basah seperti kue tart, brownies, roti atau pie basah.

Heri Poerjanto Noegroho asal Semarang mengaku mengantongi Rp6-7 juta dari bisnis ini. Model bisnis ini memang berasal dari luar negeri yang awalnya dikenal untuk berjualan es krim. Saat ini bisnis tersebut sudah ekspansi hingga ke kota lainnya.

Dengan jaminan BPKB kendaraan atau sertifikat rumah, pinjaman dana bisa manfaatkan untuk berbagai kebutuhan. Misalnya, untuk menempuh pendidikan formal seperti perguruan tinggi, ataupun non-formal seperti kursus. “Saratoga akan terus mendampingi seluruh perusahaan portofolio investasi agar mampu mengembangkan peluang bisnis baru dan meningkatkan worth bisnisnya. Kami juga terbuka dengan peluang investasi baru, termasuk di sektor teknologi yang kini berkembang sangat cepat di Indonesia,” kata Devin. Dia mencontohkan, Primaya Hospital di bawah PT Famon Awal Bros Sedaya telah membuka tiga rumah sakit baru sejak awal tahun.

Selain Anda bisa memulai bisnis tersebut dari rumah, jenis keahlian yang bisa ditawarkan pun beragam. Kursus yang umum Anda temui tentu terkait dengan bahasa asing maupun mata pelajaran sekolah lainnya. Inilah contoh yang diberikan oleh Deasy Esterina, pemilik bisnis ramah lingkungan Kreskros, ketika memproduksi tas kreatif dari sampah plastik. Setelah memoles produk yang enak, tentu akan lebih mudah untuk menjual. Tips selanjutnya adalah bagaimana Anda akan menjual produk hingga laris dipasaran. Anda akan lebih sukses jika memiliki kemampuan untuk membuat produk sendiri.

Comments are closed.