Zulham Zamrun Andalkan Usaha Kost

Mandiri sudah tentu boleh, tetapi seorang pebisnis amatir harusnya memiliki asisten yang bisa membantu dan dipercaya untuk mengelola usaha tersebut. • Tetapkan tingkatan sanksi terhadap berbagai pelanggaran yang dilakukan penghuni kos. Misalnya, pelanggaran ringan seperti membuat gaduh, pelanggaran jam malam tanpa alasan kuat atau meninggalkan sampah di dalam rumah kos akan berakibat teguran, dimana empat kali teguran berarti pengusiran.

Meskipun saat ini posisi Anda adalah sebagai pekerja kantoran sekalipun. Dengan memiliki usaha sampingan seperti ini, dijamin bisa menjadi tambahan penghasilan atau bahkan hasilnya bisa lebih besar dari gaji Anda di kantor. judi slot Ditinjau dari konteksnya, kos dan kontrak sebenarnya sama-sama memanfaatkan satu ruang dan bangun tertentu. Akibat perkembangannya, kos telah menjadi ragam bangun yang berdiri utuh, demikian juga rumah kontrakan.

Walaupun lokasi kost-kostan tsb sangat dekat dengan kampus atau area perkantoran, bukan berarti anak kost hanya berdiam diri di rumah kost kan. Mereka tetap memerlukan akses yang mudah ke berbagai sarana hiburan, fasilitas umum, stasiun, terminal, ataupun bandara. Oleh karena itu perhatikan akses baik sarana transportasi umum ataupun kendaraan pribadi saat akan memulai bisnis kost-kostan. Pengecualian dalam aturan PP Nomor 34 Tahun 2017 ini akan mengubah sistem penghitungan pajak kos-kosan ke skema pemajakan yang lebih simpel yaitu PP forty six Tahun 2013. Bisnis kost-kostan adalah salah satu investasi di bidang properti yang bisa mendatangkan keuntungan besar.

Namun pada PP tersebut juga diterangkan bahwa penghasilan yang tidak termasuk adalah penghasilan dari jasa pelayanan penginapan beserta akomodasinya. Dalam penjelasan diterangkan bahwa yang termasuk jasa pelayanan penginapan antara lain asrama untuk pelajar, pondok, dan rumah kost. Dengan kata lain penghasilan dari sewa menyewa kost tidak termasuk dalam objek pajak PP No 34 Tahun 2017.

Untuk itu, pintar-pintarlah mengecek harga pasar, jangan sampai melihat pesaing usaha anda menetapkan harga yang murah, anda juga menurunkan sewa kost anda, padahal fasilitas yang anda adakan sudah terbilang baik. Hal ini akan menyebabkan anda rugi atau menjadikan balik modal menjadi sangat lambat. Tips terbaik membangun usaha kost kostan kali ini akan mengajak anda untuk mengetahui hal apa saja yang harus dilakukan ketika anda ingin membangun kost kostan. Berhubung usaha kost kostan sudah bisa menjadikan aset yang menjanjikan di masa mendatang, maka tak jarang pelaku usaha ingin terjun untuk menekuni usaha kost kostan. Tetapi sebagian orang mungkin merasa takut menginvestasikan dananya untuk usaha ini karena mungkin berfikir akan mengalami kerugian dan merasa bahwa akan terasa lama balik modal. Hery mengatakan, bisnis rumah kos tipikal pendapatan pasif yang datang dari biaya sewa.