Sebelum Dewa Kipas Vs Gm Irene, Deddy Corbuzier Pernah Lawan Gm Utut Dan Bikin ‘rusuh’

Siaran pertandingan catur itu memang sebelumnya sudah menarik perhatian masyarakat, terlebih atas bergulirnya polemik antara sosok ‘Dewa Kipas’, GhothamChess hingga GM Irene yang menjadi perbincangan hangat di media sosial. Setelah pertandingan tersebut, akun Dewa Kipas milik Dadang Subur di-banned oleh chess.com karena diyakini telah melakukan kecurangan. Namun dalam pertarungan yang disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube Deddy Corbuzier itu, Dewa Kipas langsung takluk di 3 Slot 2021 babak berturut-turut. Acara yang disiarkan secara langsung dari kanal Youtube siang hari ini, Senin (22/three/2021) itu berhasil menarik jutaan penonton. Karena pertandingan ini, siapa pun yang menang nanti tidak ada jeleknya untuk catur Indonesia.

Setelah menceritakan dari sisi Dadang Subur, video tersebut ternyata mendapatkan tanggapan dari Grand Master Indonesia, Irene Kharisma Sukandar. Tentunya semua itu tak terlepas dari imbas kasus yang melibatkan Dewa Kipas yang berhasil mengalajkan pecatur Amerika Serikat, IM Levy Rozman di Chess.com. Akun Dewa Kipas lantas diblokir oleh pihak Chess.com karena dituduh melakukan kecurangan. Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Senin (22/3/2021), sejarah olahraga catur dapat ditelusuri hingga 1500 tahun silam.

Manfaat major catur bisa mengaktifkan otak bagian kanan untuk mengembangkan sisi kreatif Anda. Permainan strategi seperti catur dapat mendorong perkembangan korteks prefrontal . Main catur bisa melatih si pemain untuk lebih baik dalam pengambilan keputusan. Karena itulah, dr. Astrid menerangkan bahwa main catur bisa sangat berguna untuk latihan memproses setiap informasi di dalam otak.

GothamChess menuding Dewa Kipas melakukan kecurangan saat bertanding. Tidak hanya itu, akun Dadang Subur di Chess.com yang menggunakan nama Dewa Kipas pun diblokir karena dituding telah bermain curang. Kompaslantas meminta Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PB Percasi Kristianus Liem untuk membedah permainan keduanya babak demi babak. Pada babak pertama, Dadang memainkan pertahanan Caro Kann dengan Varian Tukar. Namun, Dadang melakukan kesalahan sejak pembukaan dengan memajukan bidak ke e6 sehingga gajah di c8 tidak bisa keluar dan benteng di a8 juga sulit bergerak. JAKARTA, KOMPAS — Dadang Subur, sang pemilik akun Dewa Kipas di Chess.com, akhirnya diuji kemampuannya oleh Master Internasional Irene Kharisma Sukandar, Senin (22/three/2021).

Beberapa kali bocah-bocah meneriakkan “yel-yel” nama akun Dadang di Chess.com itu dari luar rumah saat kami berbincang. Tak tanggung-tanggung hadiah untuk pemenang yang dipersiapkan oleh penyelanggara seberar a hundred and fifty juta rupiah. GENMU.ID – Hari ini kita dihebohkan dengan rencana pertandingan antara Dewa Kipas aka Dadang Subur dengan Grand Master Irene Sukandar pada Senin 22 Maret 2021 yang difasilitasi oleh Deddy Corbuzier. Dadang mengakui dirinya berulang kali melakukan blunder sehingga kehilangan kesempatan. Ia pun beralasan dirinya tidak terbiasa dengan format catur cepat yang hanya dibatasi waktu 10 menit untuk masing-masing pemain.

Sekitar abad ke-6 dan ke-7, di India hadir seseorang dengan nama chaturanga. Diketahui, chaturanga merupakan seorang pemain recreation perang yang disebut membangun fondasi untuk permainan catur di masa fashionable. (Instagram/mastercorbuzier)Duel ini berawal dari kecurigaan Irene, akan kemampuan Dewa Kipas yang mengalahkan Gothamchess di aplikasi catur.