Perjalanan LokerPurwokerto.Com

Sekitar bulan April 2013, setelah saya resign dari Widya Utama, karena ketidakcocokan manajemen, akhirnya saya memutuskan untuk membuat sebuah blog yang benar-benar berguna bagi masyarakat, khususnya masyarakat Purwokerto, sebuah kota kecil di Indonesia, sebagai tempat kelahiran saya.

Akhirnya saya putuskan untuk membuat sebuah situs sederhana khusus untuk para pencari kerja di Purwokerto, dengan mengandalkan keyword lowongan kerja purwokerto, dan konten saya peroleh dari sumber yang bisa dipertanggungjawabkan, dan domain saya beri nama LokerPurwokerto.Com.

Yang pertama saya lakukan adalah membuat konten yang benar-benar original, dan saya membuat fanspage dan twiter. Ketika ada konten atau lowongan kerja baru, kemudian saya share di twitter dan fanspage facebook, dan di group group lowongan kerja barlingmas cakeb.

Seiring berkembagnnya waktu, domain saya ganti menjadi ekstensi id, jadinya adalah lokerpurwokerto.id, tetapi untuk keyword tetap membidik lowongan kerja purwokerto.

Gratis dan Berbayar

Untuk pengunjung baik itu pengunjung original dari search engine dan dari facbook, baik itu yang berasal dari fanspage, ataupun juga group-group, mereka menikmati konten tanpa bayar alias gratis.

Tetapi bagi perusahaan yang akan memasang lowongan kerja di LokerPurwokerto.Id, maka perusahaan tersebut harus membayar 30.000 (tiga puluh ribu rupiah) dengan cara transfer ke rekening bca atau bni atau bri atau juga rekening mandiri, tergantung pihak perusahaan akan menggunanakn apa transfernya.

Meskipun secara aturan ditransfer dalam metode pembayarannya, tetapi bila diperlukan, ada beberapa perusahaan yang minta kwitansi dan kam antarkan, sekalian mengambil urang postingnya.

Dan sampai tahun 2017 ini, ternyata LokerPurwokerto.Com sudah menjadi ikon masyarakat Purwokerto, terutama bagi mereka yang sedang mencari pekerjaan, atau juga bagi perushaan baik dari instansi swasta dan negeri untuk mencari karyawan.

Semoga LokerPurwokerto semakin baik ke depannya. Aamiin Aamiiin Aamiin.

 

Leave a Reply