Ozil Khatmil Qur’an dan Khitan

Tanggal 24 Desember 2017 kemarin merupakan hari yang cukup membahagiakan saya dan keluarga, karena anak pertama saya, Ozil telah merampungkan tugasnya sebagai seorang santri di TPQ Al Falah, dan telah khataman, atau wisuda kelulusan di kelas TPQ AL Falah Metode Qiroaati.

Acara dimulai dari pukul 06.00 pagi dengan naik becah yang telah dihias, dengan rute dari TPQ Al Falah Bobosan, kemudian ke Karangsempu, Kober, Bobosan, karansalam dan kembali lagi ke TPQ Al Falah.

Setelah itu, diadakan Tahlil yang dipimpin oleh Kyai  dari Parakan Onje, kemudian dilanjutkan dengan khotmil Qur’an, tanya jawab dan penyerahan piagam penghargaan dan nilai khatmil qur’an

setelah itu dilanjutkan acara pengajian yang diisi oleh kyai Basuki Rahmat dari Kesugihan Cilacap.

Liburan dan Khitan

Setelah khotmil qur’an anak-anak liburan di rumah kakek dan neneknya di banyumas sampai awal Januari 2018. Kemudian masuk sekolah dan ngaji kembali. Teman-teman yang khotmil qur’an khusunya laki-laki yaitu Aro Sinai, Faiq, Oi, Al Bana khitan semua. Kemudian ozil pun ingin khitan juga.

Tanggal 14 Januari 2018 jam 14.30 diantar oleh om Heri, Rayan dan Ibunya, Ota, Fathur, UPis, Kakek banyumas di khitan di Karangsalam tempatnya pak Medy Sukanto.

Datang beberapa saudara sepupu saya yaitu Heri dan Istri, Darpo dan Istri, Daryo dan istri, Darsono dan istri, Kang Pure dan istri, kang Kirtam dan istri, Yu sipar, mamake Kukuh dan Ita, Danol, dan lainnya

Kahfi juga datang hari Sabtu bersama nenek dan pulang hari Senin tanggal 15 Januari 2018.

 

Leave a Reply