Official Ukm Indekost

Kalau response-nya baik, maka dialah associate bisnis yang tepat untuk Anda. Sehingga jika Anda memiliki rencana untuk bisnis lain, Anda bisa mengajaknya kembali. Untuk Anda yang ingin mendapatkan suggestions dan berita terbaru seputar keuangan, bisnis, pajak dan lainnya? Kunjungi dan ikuti updatenya melalui Facebook, Instagram, dan LinkedIn Harmony. Cara penghitungannya terbilang sederhana dan mudah, karena Anda hanya perlu menghitung penghasilan bruto dari persewaan kamar selama sebulan dan dikalikan 1%. Selanjutnya, Anda hanya perlu membayarkan selambat-lambatnya tanggal 15 bulan berikutnya.

Jadi estimasi complete modal investasi yang dibutuhkan untuk membuka usaha sewa kamar kost-kostan sebesar Rp 61 juta. Selain itu, anda bisa menawarkan diri kepada para pemilik rumah kost di sekitar anda untuk menjadi tenaga pengelola rumah kost kostan. Jika anda sudah memiliki nama baik dan citra baik sebagai pengelola rumah kost yang bagus dan terpercaya maka akan ada banyak tawaran dari para pemilik kost untuk mengelola rumah slot no kecot kost mereka. Tantangan terakhir yang dihadapi dalam menjalankan usaha kos kosan adalah kost yang sepi peminat. Hal ini bisa terjadi di awal memulai usaha kost dan juga bisa terjadi bila kampus atau pusat perbelanjaan di sekitar kost pindah atau tutup. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mensiasati kost yang sepi peminat, yaitu dengan meningkatkan kegiatan promosi, menurunkan harga sewa kost serta dengan memperbaiki dan menambah fasilitas.

Harganya naik mengikuti inflasi, jadi sangat cocok diandalkan sebagai penghasilan pasif setiap bulannya. Jika ingin memulai usaha kost-kostan ada beberapa hal yang perlu kamu hindari. Bangunan yang ingin dijadikan tempat kos-kosan juga harus maksimal agar nantinya mendapatkan hasil yang lebih menguntungkan.

Harga pasaran ini diketahui melalui mesin pencari google atau melalui situ pencari rumah sewa. Hal yang tidak boleh dilupakan adalah cek juga fasilitas apa yang ditawarkan oleh kompetitor supaya lebih tahu perbandingannya. Ada banyak cara untuk memulai sebuah bisnis yang bisa mendapatkan banyak keuntungan, terutama dalam bidang properti. Salah satu bisnis yang sangat menguntungkan saat ini adalah membuka bisnis kost-kostan. Bayangkan saja, dalam kondisi tidur sekalipun, kamu akan tetap dapat menghasilkan uang dari sewa kost.

Peraturan tersebut yaitu Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No. 34 Tahun 2017 tentang Pajak atas Penghasilan dari Persewaan Tanah dan/atau Bangunan. Dalam hal ini, penghasilan dari kos-kosan tidak termasuk sebagai penghasilan dari persewaan tanah dan/atau bangunan, melainkan digolongkan ke dalam penghasilan usaha. Namun, setelah memiliki banyak penghuni, jangan pernah lupa untuk melayani mereka dengan baik di dalam kos-kosan. Terima saran dan kritik mereka, karena hal itu bisa membangun Anda dan bisnis menjadi lebih baik dan berkembang. Hal pertama yang harus diperhatikan sebelum memulai bisnis kos-kosan adalah memilih lokasi strategis. Cobalah mulai bisnis ini dengan melakukan survei lokasi, carilah lokasi yang mudah ditempuh, memiliki jarak yang dekat dari kampus atau perkantoran, akses mudah, dan sebagainya.