Memanfaatkan Kesempatan Dengan Belajar Usaha Baru Di Masa Pandemi

Ide untuk membuka usaha online berawal di tahun 2006 yang lalu, ketika bisnis travel yang dikelola orang tuanya di Kota Semarang bangkrut. Mulai dari mendalami internet marketing dan berjualan via on-line dilakukan Master IT lulusan Monash University Australia ini. Artis ganteng kelahiran Bandar Lampung ini mengungkapkan awal mula merintis usaha bunga dikarenakan karna Robby mengikuti kursus merangkai bunga.

Fakta menyebutkan bahwa anggrek justru akan mati jika berada di suhu rendah. Hal ini tentu jadi berita baik bagimu yang memilih bunga anggrek sebagai dekorasi pernikahan, selain sebagai pemanis penampilan, anggrek juga cocok dipakai untuk komposisi buket bunga lho! Didalam vas bunga saja, anggrek bisa bertahan selama 14 sampai 21 hari,sudah tahan lama murah meriah lagi.

Jendela toko adalah suatu keharusan, membiarkan cahaya masuk dan pengaturannya sangat penting bagi pengunjung untuk menikmati dan menginginkan dekorasi yang sama di tempat mereka juga. Jendela toko yang indah mencerminkan kerapian, kehalusan, imajinasi, profesionalisme toko bunga. Setahun berselang, dia bisa slot online terbaik membeli freezer untuk menyimpan bunga rampai. Produksinyapun terus meningkat seiring pesanan yang semakin banyak. Uswatun kini telah memiliki 10 orang pegawai untuk membantu memenuhi pesanan bunga rangkai. Sampai akhirnya, Nana mulai melihat peluang untuk menjadikan kreativitasnya sebagai sebuah bisnis.

Mereka melihat sisi romantis dari kenangan dalam bentuk bunga kering. Alhasil, produk yang awalnya hanya dipasarkan melalui media sosial seperti Instagram, Facebook dan toko online Magnoliadriedflower.com pun semakin diminta. Tak sekadar dikeringkan, rangkaian bunga itu dipajang dalam bingkai berukuran 40×50 cm hingga one hundred×a hundred, tergantung besar kecil hand bouquet. Tika mengakui mulanya tidak semua orang tertarik untuk mengabadikan bunga yang digunakan saat momen pernikahan menjadi hiasan berupa frame. Namun ia terus menjelaskan arti dan makna indahnya mengenang momen pernikahan lewat sebingkai frame yang berisi pernak-pernik pernikahan.

Dari sinilah, beliau akhirnya menjadi mahir dalam membuat rangkaian bunga. POS-KUPANG.COM | KUPANG– Berawal dari bisnis bunga kertas bersama sang suami, Martha Darmawan owner Mizz Florist mencoba merangkai bunga hidup. Guna mengikuti perkembangan zaman dimana banyak kompetitor mencoba bunga hidup, ia pun memantapkan hati mencoba bunga hidup. Karena tak memiliki keahlian dasar merangkai bunga, Martha pun mengorek tabungan guna mengambil kursus merangkai bunga di Jakarta. Berkat semua itu, popularitas produk bunga kering ini mulai naik, terutama di kalangan para sosialita ibukota.

Tentu saja para klien yang sudah jatuh cinta dengan rangkaian bunga Irma langsung merespons. Para pelanggannya justru lebih mengenal dan meng­ingat si perangkai bunga, bukan tokonya,” ujar ibu dua anak ini. Tika pun melatih lima orang pekerjanya agar bisa membuat rangkaian bunga yang indah.

Harga bunga yang naik turun akan membuat Anda kesulitan untuk menentukan harga pokok bunga. Bisa saja, dengan begitu Anda akan mendapat kemudahan atau potongan harga dari bunga yang Anda pesan. Carilah pemasok yang menyediakan bunga dengan kualitas yang baik sebab kualitas bunga yang kurang baik akan menimbulkan dampak pada bisnis anda. Eits, tentu Anda harus sangat selektif dalam mencari pemasok bunga. Anda bisa belajar secara otodidak melalui buku maupun video-video tutorial. Meskipun Anda mempunyai karyawan khusus untuk merangkai bunga, alangkah baiknya jika Anda juga mempunyai keterampilan merangkai bunga.