Lomba Tahfidz Juz 30 Aksioma di Al Azhary Lesmana Ajibarang

Kamis, 12 Januari 2017 Fauzil Adhim Abdillah, anak saya yang pertama mengikuti lomba tahfidz al qur’an juz 30 tingkat kabupaten banyumas di MI Al Azhary Lesmana Ajibarang.

Sebelumnya telah memenangkan lomba juz 30 tingkat kecamatan kedungbanteng dan meraih juara 2, dan juara 1 dan 2 dikirimkan untuk mengkiuti aksioma tingkat kabupaten, yang dilaksanakan di kecamatan Ajibarang.

WhatsApp Image 2017-01-15 at 10.27.31 AM

Perjalanan ke Lokasi

sebelumnya saya tidak pernah tahu lokasi al alzhary lesmana, tetapi setelah bertanya kepada kawan lama, mustangin asal pageraji via message di WA, dan kemudian di call, dijelaskan bahwa lokasinya adalah dari Pom Bensin Losari ke barat sedikit, ada pertigaan ke utara lurus arah pertigaan, ke barat sampailah lokasi.

jam 10 pagi saya menuju lokasi, meskipun masih meraba-raba, bareng istri dan anak ketiga, anak kedua tidak ikut karena sedang sakit panas. perjalanan sengaja via dawuhan kulon nyeberang ke sokawera karena ada jembatan baru, dan tanpa sengaja ada mobil rombongan dari kedungbanteng, dan saya mengikutinya dari belakang, dan dengan mudah sampai ke lokasi tanpa harus bertanya-tanya.

Sarapan Pagi Murah Meriah

sampai lokasi dengan cepat dan tepat, perjalanan kuran glebih 1 jam, dan perut terasa lapar. sebelum masuk ke lokasi, tengak tengok cari warung, dan masuk ke warung jajajan dan kebetulan ada rames terbungkus seperti nasi kucing. Ambil dan makan, tambah medoan 1 biji, martabak 1 biji, sosis 1, dan setelah selesai di total hanya 4 ribu perak. kalo di purwokerto, makan sekenyang ini paling tidak 20 ribu perak heheheh..

MI Al Azhary Lesmana Ajibarang

sekolah ini merupakan sekolah satu atap, dari MI, MTs dan juga MA Al Azhary, dan juga masuk lokasi pesantren Al Azhary. Lembaga ini didirikan oleh Alm Slamet Effendi Yusuf, tokoh NU dan juga angota DPR dan MPR dari Partai Golkar jaman Soeharto.

sampai di lokasi lomba, langsung ketemu teman lama, ustadzah, sesuai namanya di adalah guru MI di MI Sibrama, Kemranjeng, kebetulan anaknya juga ikut lomba yang sama dengan anak saya. ketemu juga dengan azis, kholil,

WhatsApp Image 2017-01-15 at 10.27.31 AM(1)

perserta lomba tahfidz ada 42 anak, anak saya mendapat gilirian nomer 31, dan anak ustadzah giliran 41, setelah selesai saya langsung pulang, dan anak saya pulang ikut dengan rombongan.

Juara Lomba

juara lomba adalah 1-6, dan anak saya tidak dapat juara satupun, karena memang belum hafal seluruhnya, kurang 5 surat, jadi sangat wajar, hanya untuk melatih keberanian dan melanyahkan hafalannya.

Juara ketiga adalah anak ustadzah teman saya dan istri saya

WhatsApp Image 2017-01-15 at 10.27.31 AM(2)

Leave a Reply