Kekayaan Dunia Akhirat

Ia pun tidak menyia-nyiakan kesempatan berharga tersebut yang baginya sulit terulang untuk kedua kalinya. Ia meminta sesuatu yang terbaik baginya, yakni memohon agar bisa membersamai Rasulullah SAW di surga. Namun Rasulullah SAW bertanya kembali “adakah sesuatu yang lain?

Allah tidaklah melarang hamba-Nya untuk memiliki bagian dari kekayaan yang berlimpah itu. Akan tetapi yang dilarang oleh-Nya adalah persaingan tidak sehat dalam mendapatan kekayaan dunia. Yang dilarang oleh-Nya adalah bersikap sombong dan kufur atas kekayaannya.

Setelah sahabat berdoa, ternyata Allah SWT menggerakkan teman sahabat untuk menghubungi sahabat dan menawarkan bisnis yang sekilas biasa saja. Jika sahabat menolak, maka itu artinya sahabat tidak bertawakkal. Allah SWT ingin mengabulkan doa sahabat melalui teman tadi, tapi kita yang menolaknya, maka, siapa yang harus disalahkan selain diri kita sendiri. Mengapa sahabat menolaknya, apakah sahabat menginginkan Allah SWT langsung memberikan kepada anda uang jatuh dari langit, bukankah sekali lagi kita setuju, bahwa Allah tidak mungkin menurunkan uang dari langit langsung kepada kita. Jika di dunia kita bisa membeli asuransi kesehatan, pendidikan, atau menabung saham untuk jaminan hari tua, maka sedekah adalah jaminan hari akhirmu mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT. “Karena perut itu kalau usus kena ikat itu bisa menahan lapar.

Bencilah perilaku, sifat yang tidak di ridhai-Nya, janganlah membenci orangnya. Sehingga rasa benci yang demikian akan mendorong seseorang untuk mengoreksi, mengingatkan dan memperbaiki saudaranya. Slot 2021 Sahabatku, sungguh tak ada alasan bagi kita untuk membenci saudara kita sendiri. Karena jangankan untuk membenci, kita malah tidak berhak berprasangka buruk sedikitpun kepada sesama dan muslim.

Ingat “Orang sukses seumur hidup bekerja untuk membangun aset, bukan mencari uang.” Tabung uangmu sebelum belanja, jangan belanja dulu baru menabung. Banyak orang yang ingin kaya, tapi tidak tahu cara mengelola uang dengan baik dan benar. Semisal mereka mendapatkan banyak uang, mereka juga beranggapan bahwa uang tersebut sebaiknya digunakan untuk menikmati hidup bersama keluarga dan sahabat karena hidup hanya sementara. Menabung memang penting tapi menikmati hidup juga penting. Menikmati hidup yang dimaksud bukanlah hidup bermewah-mewahan loh ya tapi hal yang lebih bermakna seperti sering meluangkan waktu untuk keluarga.

Sementara investasi membuka peluang memperoleh keuntungan yang lebih besar, mengalahkan laju inflasi. Bukan berarti milenial yang diam di rumah itu kuper dan tidak mau mengeluarkan uang. Menghabiskan uang untuk belanja barang yang sebenarnya tidak kamu butuhkan. Sedangkan 20 persen dari penghasilan untuk investasi, dan 10 persen sisanya dipakai untuk beramal. Dunia akhirat terpenuhi, dan paling penting untuk masa depanmu sudah terjamin. Bukan hanya mengandalkan keberuntungan alias dewi fortuna.