Hasil Survei Dampak Pandemi Covid

Kinerja tim tidak akan strong dan produktif jika tidak ada rasa optimistis di semua anggota. Lihat kembali apa cita-cita dan target perusahaan serta jadikan sebagai target tim dan personal. Yakinkan semua anggota tim bahwa target itu sangat realistis untuk dicapai bersama-sama dengan komitmen dan kerja keras. Di perkirakan,saat ini perusahaan sudah banyak menerapkan Work From Home pada setiap karyawan yang bekerja, untuk mengantisipasi terjadinya penularan Virus Covid-19. Sementara beberapa perusahaan di luar Asia telah menutup tempat kerja karena Virus tersebut, dan menurut survei setengahnya perusahaan Cina telah menutup tempat kerja setidaknya untuk sementara waktu. Penutupan seperti itu akan kemungkinan menjadi lebih umum di luar Asia jika epidem atau Virus tersebut berlanjut sampai saat ini.

Sebanyak 50% orang tua menganggap anak di rumah dan membantu orang tua cari penghasilan merupakan hal yang paling penting dilakukan oleh anak selama masa pandemi Covid-19. Sebanyak 37% orang tua lainnya anak dirumah lebih penting saat pandemi covid-19. Sisanya ada 13% orang tua yang menganggap anak lebih penting membantu orang tua cari penghasilan saat pandemi covid-19. Terdapat Gap antara kebijakan antara level makro dan mikro dalam ketersediaan regulasi yang mengatur penghapusan pekerjaan terburuk bagi anak. Mayoritas daerah yang memiliki kantong PBTA tidak memiliki regulasi seperti peraturan daerah atau SOP khusus. Namun mereka memiliki program dan menyelenggarakan berbagai layanan seperti pengaduan dan informasi serta program regular lainnya tentang penghapusan pekerja anak.

Menurut Ngadi, optimisme muncul karena 43,8% responden mengaku sudah diterima bekerja dan tinggal menunggu panggilan, memiliki keterampilan yang dibutuhkan pemberi kerja (32,1%), serta 15,5% percaya pandemi akan segera berakhir. “Selain itu 8,6 persen responden mengaku percaya pemerintah menjamin kondisi perekonomian akan kembali pulih,” pungkasnya. Responden yang mengalami PHK sendiri didominasi oleh laki-laki sebanyak sixty one,3%.

Jajaran pemerintah daerah pun telah melakukan langkah-langkah efektif dan efisien dalam menangani penyebaran dan dampak Covid-19. Meski dilakukan di rumah, harus diingat bahwa ini bukan waktu untuk berlibur. Jika Anda memiliki jadwal tertentu di kantor, Anda bisa gunakan jadwal tersebut untuk bekerja dari rumah. Jika tidak memungkinkan, Anda dapat memformulasikan jadwal Anda sendiri. Yang terpenting, atur waktu dan patuhi jadwal Anda agar Anda bisa fokus dalam bekerja.

Hal ini dilakukan dalam rangkasocial distancing di mana masyarakat diimbau untuk menjaga jarak satu sama lain serta tidak berada di tengah kerumunan orang banyak untuk memutus rantai penyebaran virus corona. Disituasi wabah seperti sekarang ini mencari pekerjaan menjadi sulit sebab pemerintah menganjurkan para pekerja untuk bekerja dari rumah atau do business from home . Pembatasan aktivitas di luar rumah dilakukan untuk menekan penyebaran virus Corona yang terus meningkat. Ketiga,para pekerja muda ini dibayar dengan upah rendah dan jam kerja yang tak teratur, keamanan kerja yang buruk dan rumitnya akses jaminan sosial untuk mereka. Para pekerja muda yang sudah tersingkir dari pekerjaannya karena pandemi banyak yang tidak mendapatkan pesangon karena periode kerjanya yang tidak cukup panjang di perusahaan. Tidak memiliki pekerjaan dan tabungan membuat generasi muda tertekan secara fisik maupun psychological slot no kecot.

Ketika anda peduli terhadap orang lain, maka anda tengah membangun keterikatan yang kuat. Anda akan dapat dengan mudah memahami ketertarikan dan motivasi mereka. Empati dipahami sebagai suatu kemampuan untuk memahami kebutuhan orang lain, yang artinya mengerti dengan benar perasaan dan pikiran orang lain. Berkaitan dengan memahami kebutuhan, perasaan dan pikiran orang lain, ini tidak berarti kita setuju dengan mereka, namun kita menunjukkan kemauan untuk menghargai dan memahaminya. Empati akan mampu mempromosikan perilaku prososial maupun perilaku menolong orang lain.