Biaya Pembuatan Surat Keterangan Sehat Jasmani Rohani dan Bebas Narkoba di Rumah Sakit Margono Sukaryo

IMG_0003Hari Selasa 26 September 2017 saya mendapat telpon dari Jakarta untuk segera mengurus salah NIDN dengan syarat salah satunya adalah Surat Keterangan Sehat Jasmani, Surat Keterangan Sehat Rohani dan Surat Keterangan Bebas Narkoba.

Hari Kamis, 28 September 2017 akhirnya saya pergi ke Rumah Sakit Margono Soekarjo untuk mengurus ketiga surat tersebut.  Setelah sampai rumah sakit langsung menuju informasi dan bertanya prosedur pengurusannya.

Setelah tanya bagian informasi, biayanya adalah sebagai berikut :

  1. Surat Keterangan Sehat Jasmani adalah Rp 85.000
  2. Surat Keterangan Sehat Jasmani adalah Rp 155.000
  3. Surat Keterangan Bebas Narkoba adalah Rp 175.000

Sebelum berangkat ke rumah sakit untuk mengurus tersebut saya sudah tanya ke teman yang telah mengurus surat tersebut sebelumnya, dan teman-teman tersebut habis dengan biaya 250.000 dan untuk September 2017 sudah naik menjadi harga seperti di atas.

Kebetulan saya bawa uang cash 300.000 dan bila kurang nanti ambil lagi di ATM. Ketika mengetahui biayanya lebih dari 300 ribu, akhirnya lihat dompet dan nyari ATM terdekat, dan ternyata ATM ketinggalan.

Saya segera calling orang rumah, ternyata HP di rumah dan istri keluar dan ATM dibawa istri.  Saya calling beberapa teman yang rumahnya dekat dengan RS Margono Soekarjo, ternyata yang satu sedang pulang kampung, dan yang satunya sedang berada di Bandung.

Akhirnya saya konsultasi dengan karyawan agar saya tes kesehatan jasmani dan tes narkoba dulu, karena untuk narkoba tesnya lama, setelah itu pulang mengambil ATM untuk kekurangan dana.

Setelah tes narkoba dan sehat jasmani selesai, saya pulang dan mengambil ATM dan akhirnya kembali lagi ke RSMS Purwokerto, dan akhirnya selesai sudah ketiga suratnya.

Hari Jum’at saya ke BSI Purwokerto untuk input seluruh data dan akhirnya untuk dokumen saya kirim via JNE dengan biaya kirim 18.000

 

 

Leave a Reply