Artikel Untuk Lulusan Dengan Karir Baru

Sejak dulu, jurusan akuntansi menjadi salah satu jurusan paling diminati, terutama bagi mereka yang suka dengan hitung menghitung. Peluang kerja untuk jurusan yang satu ini sangat luas, karena ada banyak perusahaan yang membutuhkan jasa akuntan. Seorang lulusan dari kuliah akuntansi, bisa berkarir di perusahaan-perusahaan swasta atau bahkan menjadi seorang profesional dan bergabung di sebuah kantor akuntan publik. Pendapatan seorang Akuntan juga menjadi salah satu yang tertinggi di perusahaan, sehingga jurusan ini sangat layak dijadikan sebagai salah satu pilihan. Menjadi seorang dokter bergaji besar dan menolong sesama menjadi suatu kebanggaan, selama puluhan tahun, kuliah jurusan kedokteran masih jadi salah satu yang favorit di Indonesia.

Dengan begitu kamu bisa mengumpulkan biaya kuliah forty persen dari gaji yang kamu terima setiap bulan. Jangan lupa kamu juga perlu menyiapkan biaya ongkos dan makan selama perkuliahan berlangsung. Atau jika kamu mengambil kelas di akhir pekan, tentu tidak akan sangat memberatkan kalau lokasi kampus dekat dari tempat tinggal. Percayalah, ketika lelah melanda, kamu bisa mengatasinya tanpa keluhan.

Nah, untuk ini kamu juga bisa melibatkan teman, saudara, guru/ dosen, atau orangtua. Mereka bisa membantu kamu mengenali bakat dan minat yang kamu miliki. Namun, sampai saat ini profesi seperti advokat, jaksa, hakim dan notaris masih digemari lulusan fakultas hukum. Padahal, selain profesi-profesi tersebut, masih ada profesi lainnya yang membutuhkan lulusan fakultas hukum. Mulai dari nol kita memulai bekerja di industri asuransi, Fitris sempat gentar karena takut background engineernya kurang mendukung untuk berkarir di asuransi. Sanra Refira adalah alumni PPM School of Management angkatan SMB 7.

Kalimat tersebut rasanya tepat untuk mempersiapkan perencanaan karier yang terarah dan matang semenjak masih kuliah. Semakin cepat mengetahui karier impian, tentu kamu akan mempunyai waktu lebih banyak untuk mempersiapkan diri. Kesuksesan yang diperoleh si “pemberi” ternyata bukan hanya menghampiri Hornik pribadi, namun juga Shader dan perusahaan-perusahaan yang menuruti nasihat Shader untuk mengambil Hornik sebagai investor mereka. Paksa diri untuk terus belajar, membaca hal-hal baru terkait teknologi informasi, belajar tentang manajerial, tentang keuangan dan lain sebagainya. Ilmu dan perkembangan teknologi dapat dipelajari dari siapa pun, tetapi pengalaman adalah sesuatu yang hanya didapat dengan cara melakukannya.

Berusahalah sekuat tenaga untuk bisa menjadi sukses sejak dini. Jangan pernah berpikir jika kegagalan atau ketidakberhasilan adalah akhir dari segalanya. Sebab justru Anda harus slot online terbaik bahagia karena kegagalan tersebut adalah awal dari sebuah keberhasilan. Sebab hal tersebut hanya akan mengubah mindset menjadi tdak stabil, bahkan membuat kita menyerah.

Program Studi D3 dan D4 Teknik Informatika Politeknik Elektronika Negeri Surabaya telah usai menghelat kuliah tamu bertajuk “A Tiket to Your Career Destination” pada Rabu (eleven/12). Kegiatan ini turut mengundang Rizky Paundra selaku Talent Acquisition Lead Tiket.com sebagai pemateri. Bertempat di Ruang Teater Gedung D3 PENS, kegiatan diikuti mahasiswa tingkat akhir Prodi D3 dan D4 Teknik Informatika. Dr. Ratno Purnomo, M.Si menyampaikan bahwa memang banyak alasan yang melatarbelakangi mahasiswa untuk kuliah dijurusan tertentu, namun sebenarnya apa yang harus dilakukan mahasiswa setelah menentukan pilihannya ?

Menjadi Jurusan Teknik Geologi yang unggul dalam menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan akademik dan profesional untuk menerapkan, mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan dibidangnya. Berkaitan dengan kariernya yang terbangun sejak mahasiswa ini, Irwan mengaku bahwa keluarganya memiliki peran yang sangat besar. Menurutnya, ketika seseorang meniti karier yang lebih tinggi, ada beberapa hal yang harus rela dikorbankan, termasuk waktu untuk keluarganya.

Ilmu Komunikasi lahir dari berbagai disiplin ilmu sehingga propek karir lulusan Ilmu Komunikasi sangat luas. Program studi yang menghasilkan Sarjana Ekonomi bidang Akuntansi yang profesional. Punya kemampuan dasar bidang pemeriksaan akuntansi inside dan eksternal.