Ujikom Programer

Uji Sertifikasi Programmer di LSP Informatika sudah dilaksanakan di Yogyakarta, tepatnya di BSI Cabang Yogyakarta, yaitu tanggal 13 September 2018.  Untuk hasil kompeten, namun untuk sertifikat belum dibagi.

Perjalanan berangkat jam 2 pagi dari BSI Purwokerto, rombongan berenam, saya, Pak Imam, Pak Chandra, Mas Joko, Mas Fandi, dan ditengah perjalanan Pak Saifudin ikut dari Purworejo menutu Yogyakarta. Ada juga rombongan ibu-ibu, yaitu Ibu Eva, Ibu Ina, Ibu Gifa, Ibu Shela, dan Ibu Corie berangkat dengan rombongan yang berbeda. Untuk bapak bapak menggunakan mobil BSI, sementara ibu ibu menggunakan mobil bu Eva yang diantar suami.

Sampai di Jogya jam 6 pagi, dan kegiatan dimulai jam 9 siang di ruang 302. Untuk peserta uji kompetensi dari Yogya dan Purwokerto, untuk asesor dari UMY dan AKPRIN, berjumlah 3 orang. Kami dibagi menjadi 3 kelompok, sesuai dengan jumlah asesornya.

ujikomp1

ujikom3 ujikom5 ujikomp7

Saya mendapat gilirian maju kedua untuk dites oleh asesor, sesudah ibu shela, dan pertanyaan dan pertanyaan berhasil saya jawab, dan untuk demo projek, saya menggunakan aplikasi android lokerpurwokerto, yang sudah saya buat, tetapi belum sempat diupload ke google play.

KETEMU RISWANTO

Sesuatu yang sangat menggembirakan adalah ketemu dengan Riswanto, teman dari desa, dan sekarang berjualan Rumah Makan dengan nama Bakmi Mas Ris, yang berada tepat disebrang BSI YOgyakarta.

Kami pulang jam 5 sore dari Yogyakarta, dan ditengah perjalanan disetir mas Joko dengan cukup pelan dan hati hati sampai Purworejo, dan dari Purworejo Purwokerto kembali Pak Chandra yang membawa.  Sampai BSI Purwokerto jam 11 malam, saya langsung pulang kerumah, dengan membawa oleh oleh khas JOgya.

 

Leave a Reply