5 Peluang Bisnis Rumahan Yang Bisa Dicoba Ibu Rumah Tangga

Jika Anda, menggunakan bantuan karyawan dalam pengantaran buket maka Anda selaku pemilik usaha harus menekankan kepada karyawan pentingnya ketepatan waktu. Namun komplain dari konsumen juga pernah dirasakan ketika ada partner florist lokal yang telat mengirimkan atau kualitasnya produksi tidak bagus. “Kita enggak punya florist produksinya, kita memang nggandeng, kita berdayakan yang lokal dengan online. Pokoknya kita coba semua online, lewat Facebook, Instagram, produk Google, web site,” tegasnya. “Saya memang suka dengan bunga, dan pada 2015 itu kerabat saya ulang tahun ke-25. Saya pikir kenapa tidak saya berikan rangkaian bunga favorit,” ujar Inas saat menceritakan awal mula ide bisnis bunga ini.

Adapun untuk tantangan dari bisnis ini sendiri adalah yaitu harga bunga yang cenderung fluktuatif. Untuk harganya sendiri, Muchlis membanderol antara Rp 8,5 juta hingga Rp 20 juta. Harga tersebut tergantung dari tipe rangkaian bunga dan tentu saha bahan baku bunga yang terkadang didatangkan dari luar negeri segala.

Peluang yang besar membuat keduanya terpacu untuk dapat memulai usaha bisnis ini. Saat duduk di bangku Sekolah Menengah Kejuruan , produk kreatif berupa gantungan kunci nama yang terbuat dari kain flanel sangat mereka gemari. Melihat peluang tersebut, mereka memberanikan diri untuk dapat membuat sebuah produk tersebut sehingga dapat dikomersilkan secara luas. Sementara, untuk penjualan Robby ingin mengandalkan kekuatan on-line slot online indonesia sebagai tes pasar.

Sebagai pemilik bisnis karangan bunga, maka anda dituntut untuk turut mengantarkan karangan bunga yang dipesan oleh pelanggan anda. Mengantar karangan bunga merupakan pelayanan yang harus anda perhatikan dengan sangat ketat. Jika anda menggunakan karyawan untuk mengantarkan karangan bunga, maka anda harus menekankan kepada mereka tentang pentingnya ketapatan waktu. Memang benar bukan hanya kota besar saja yang memiliki banyak acara pernikahan namun juga perkotaan kecil. Namun, masyarakat diperkotaan kecil masih sangat sedikit menggunakan karangan bunga untuk mengucapkan selamat atau belasungkawa.

Dengan memperhatikan berbagai hal di atas maka potensi usaha buket bunga berkembang menjadi semakin tinggi. Selalu mengupdate diri dengan pengetahuan akan rangkaian kembang terbaru juga penting untuk meningkatkan kompetensi di tengah persaingan bisnis. Nah, untuk mengatasi hal tersebut kamu perlu sistem pengelolaan keuangan yang baik. Sebab kamu harus bisa mengatur modal awal bisnis dan keuntungan yang kamu dapat per bulannya.

Mumentum dan hari-hari tertentu seperti Tahun Baru, Valentin day, Hari Ibu dan lainnya menjadi ladang keuntungan bagi pelaku bisnis ini. Selain itu, rangkaian bunga berupa ucapan selamat atas peresmian perusahaan, lembaga baru, pernikahan atau pelantikan jabatan menjadi produk yang paling dicari di toko bunga. Ke depan, Maya ingin mengembangkan sayap bisnisnya dengan menawarkan paket kemitraan bagi para calon atau pelaku usaha yang ingin menjalankan bisnis toko bunga atau rangkaian bunga.