14 Cara Mencegah Virus Corona Yang Efektif

Jadi orang yang pertama tahu data & promosi kesehatan terbaru dari SehatQ. Gunakan tisu saat batuk dan bersin, lalu langsung tisu ke tempat sampah di luar rumah. Langkah isolasi bertujuan mencegah penularan dan membantu dalam memulihkan kondisi Anda, dan sebaiknya dijalani selama minimal 14 hari. atau dapat ditularkan melalui hewan liar , hindari kontak dengan binatang liar semaksimal mungkin. Jangan lupa untuk segera mencuci tangan dengan sabun dan air bersih yang mengalir setelah menyentuh hewan, termasuk binatang peliharaan Anda.

Bagi sebagian orang, perasaan putus asa, marah, khawatir, dan tidak berdaya bisa semakin kuat jika terus-menerus terpapar kelanjutan berita-berita yang menegangkan. “Insyaallah, kita tetap memperhatikan orang yang datang ke Kota Bandung. Hal itu agar tidak terjadi impor kasus Covid-19 ke Kota Bandung,” tegasnya. Meski begitu, Oded tidak ingin terlena dengan sejumlah capaian tersebut. Ia tetap menginstruksikan seluruh jajaran untuk tetap ekstra konsentrasi menangani pandemi Covid-19 di Kota Bandung. “Setiap hari ada dinamika sehingga harus tetap waspada agar tidak jadi fluktuatif.

Pilihan pengobatan akan disesuaikan dengan kondisi pasien dan tingkat keparahannya. Beberapa pasien dengan gejala ringan atau tanpa gejala akan di sarankan untuk melakukan protokol isolasi mandiri di rumah sambil tetap melakukan langkah pencegahan penyebaran infeksi virus Corona. Tetap berpikiran positif ketika kamu harus melakukan begitu banyak hal sambil sakit dan sendiri.

Ketika melepaskan masker dari wajah, baik masker bedah maupun masker N95, hindari menyentuh bagian depan masker, sebab bagian tersebut penuh dengan kuman yang menempel. Setelah melepas masker, cucilah tangan dengan sabun kingkong games atau hand sanitizer, agar tangan bersih dari kuman yang menempel. Sedangkan masker N95 adalah jenis masker yang digunakan sebagai salah satu alat pelindung diri atau APD untuk petugas medis yang merawat pasien COVID-19.

Jika memungkinkan, coba dan minimalkan kontak Anda dengan orang-orang di rumah, tinggallah di kamar dengan sinar matahari dan ventilasi yang cukup. Hingga kini belum ada vaksin atau obat untuk virus corona dan dokter menyebut pasien gejala ringan-sedang bisa dirawat di rumah. Tujuannya adalah untuk mencegah penularan COVID-19 selama Anda berada di rumah sakit. Hindari kontak dengan penderita COVID-19, orang yang dicurigai positif terinfeksi virus Corona, atau orang yang sedang sakit demam, batuk, atau pilek. Setelah itu, hubungihotline COVID-19 di 119 Ext. 9 untuk mendapatkan pengarahan lebih lanjut.